Day 4 – Visiting Kamogawa Sea World

Di hari keempat ini kami akan mengunjungi Kamogawa Sea World yeahh! Mungkin banyak di antara readers yang bertanya ada apa sih di Kamogawa ini? Jadii Kamogawa ini letaknya di Chiba, dari stasiun Tokyo ke Kamogawa membutuhkan waktu sekitar 2 jam lebih dengan menggunakan bus.

Di Kamogawa ada Sea World yang cukup terkenal karena ada pertunjukan Killer-Whale aka Orca. Itu loh paus hitam-putih yang ada di film Free Willy (ini film zaman kapan cobaa 😂😂). Nah karena saya punya teman yang fanatik dengan si Orca ini, jadinya saya juga penasaran ingin melihat langsung mamalia yang terkenal ganas ini.

Sebelumnya saya banyak nanya om gogel mengenai tempat ini, soalnya tempatnya lumayan jauh jadi kalau naik kereta jatuhnya bisa mahal banget. Kantong yang sudah kering bisa jadi keriputan lol. And lucky me! Saya menemukan review orang-orang yang pergi ke sana dengan menggunakan paket tiket bus+sea world dengan harga yang cukup terjangkau. Jadi paketnya sudah termasuk biaya bus pulang-pergi plus biaya masuk ke Sea Worldnya. Harganya hanya 5.500 yen loh, dengan harga segitu sudah termasuk murah untuk transportasi di Jepang.

Untuk jam keberangkatan busnya juga bervariasi bisa dicek sekalian di website berikut. Hati-hati jangan sampai kelewatan bus terakhir untuk pulang loh.

Ini alamat website yang mencantumkan rincian tiket GOGO:

http://www.kamogawa-seaworld.jp/english/guide/plan/bus.html

Karena kantor GOGO Ticket ini terletak di seberang stasiun Tokyo, jadi kami berangkat agak pagi supaya tidak terlalu siang sampai di Kamogawa. Setelah membeli tiketnya kami berjalan ke halte bus yang berjarak sekitar 5 menit dari kantor. Kami cukup beruntung karena tiba di halte 5 menit sebelum jam keberangkatan bus. Kebayang kan kalau telat 5 menit itu kami harus menunggu untuk bus berikutnya datang 😂. Berikutnya tinggal duduk manis hingga pemberhatian terakhir di Sea World.

Setelah perjalanan sekitar 2 jam yang lancar bebas hambatan, kami tiba di Kamogawa Sea World yuhuuu. Setelah berpose sejenak kami pun masuk ke dalam. Karena kami menggunakan tiket GOGO, kami tidak perlu mengantri untuk membeli tiket masuk lagi. Cukup tunjukkan tiket GOGO tersebut untuk disobek oleh petugas. Keunikan lainnya dari sea world ini adalah dia terletak di tepi pantai. Jadi kita dapat menikmati pemandangan laut ketika berkeliling di sea world.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah mengecek jadwal pertunjukan. Di sea world ini ada 4 pertunjukan, yaitu pertunjukan orca, lumba-lumba, anjing laut, dan beluga. Di sini kita harus pintar mengatur jadwal nonton kita supaya dapat menonton semua pertunjukannya (biar gak rugih haha). Pertunjukan yang paling paling ramai tentunya adalah pertunjukan orca. Kebayang gak, setengah jam sebelum pertunjukan itu tempat duduknya sudah full. Yang tersisa hanya baris paling depan karena harus siap-siap basah kalau duduk di baris 1-7 😂 Tapi jangan khawatir karena ada petugas yang menjual jas hujan sebelum pertunjukan dimulai.

Kami sampai tepat ketika pertunjukan Orca yang pertama sudah hampir selesai, jadi kami memutuskan untuk menonton pertunjukan anjing laut dulu. Setelah itu kami berkeliling dan menunggu feeding time penguin. Penguin di sini terdiri dari beberapa jenis, dari yang kecil sampai besar. Selain itu juga ada Walrus atau singa laut yang besar, pertama kali saya melihat singa laut sebesar itu. Ada beragam jenis ikan, ubur-ubur, dan kepiting raksasa. Selesai berkeliling kami mampir sejenak ke kolam Orca dan kami cukup beruntung karena ada seekor Orca yang bermain di dekat kaca kolam. Sehingga kami bisa puas melihat dan berfoto dengannya.

Tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 12 siang dan perut mulai meronta minta diisi. Kami berjalan menuju foodcourt yang tersedia dan memesan nasi kare kesukaanku. Untuk minum tersedia air putih dan ocha gratis jadi lumayan hanya mengeluarkan biaya untuk makan.

Selesai makan kami pergi ke kolam Orca untuk menanti pertunjukannya. Sesampai di sana tempatnya sudah penuh, kami terpaksa mengambil posisi berdiri di bagian belakang. Pertunjukannya sangat menarik karena antara Orca dengan trainernya terlihat sangat akrab. Tidak seperti pertunjukan atraksi lumba-lumba di mana trainer hanya memberikan instruksi dari luar kolam, untuk atraksi Orca ini para trainer ikut berenang dan berinteraksi di dalam kolam. Mereka bahkan bisa duduk dan berdiri diangkat oleh orca ini. Saya bahkan sampai menonton 2x pertunjukan Orca ini karena sangat bagus dan sayang untuk dilewatkan.

Selesai menonton pertunjukan, kami kembali berkeliling melihat aquarium hewan laut lainnya sembari menunggu jam kedatangan bus.

Sayangnya kami tidak sempat bermain di pantainya karena keterbatasan waktu. Setelah bus datang, kami pun berangkat kembali ke Tokyo dan bersiap-siap untuk petualang terakhir keesokan harinya. Kita akan main ke rumah Mickey! Ya, next post akan membahas mengenai Disneyland Tokyo loh, stay tune ya 😄😄

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *